Rabu, 18 Januari 2012

Hut Samarinda

Diposting oleh Mira Nur Indah pukul 02.42
Tahun 2011 ini tepat di tanggal 21 Januari ini kota tercinta samarinda merayakan HUT samarinda ke 343 dan HUT Pemkot Samarinda ke 51. Banyak kegiatan besar yang diadakan mulai dari diskon besar-besaran di sejumlah tempat belanja maupun penjualan jasa di Samarinda pada 15-31 Januari 2011. Selain itu ada lagi beberapa kegiatan yang telah dimulai untuk merayakan Hari Jadi samarinda ini yaitukejuaraan Basket Wali Kota Cup 2011 di SMKN 1 yang dimulai sejak 15 Januari lalu, Event 24 Jam Nonstop SamarindaKu yang diisi berbagai festival budaya di halaman parkir GOR Segiri.
Pada tanggal 20 Januari yang lalu diadakan upacara parade di halaman parkir GOR Segiri, ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan pidato walikota pada Sidang Paripurna HUT Pemkot dan hari jadi kota Samarinda. Kemudian masih dalam rangkaian acara HUT kota , pada Jumat 21 Januari diadakan ziarah ke makam pendiri Kota Samarinda, yakni makam Daeng Mangkona di Samarinda Seberang, kemudian dilanjutkan shalat Jumat bersama di masjid tertua di Samarinda, yakni Shiratal Mustaqim.
Dalam peringatan hari jadi kota ini, para pencinta musik di Kota Samarinda akan dapat merasakan kemeriahan hari jadi kota. Untuk tahun ini, panggung hiburan rakyat dijamin memuaskan, dengan menghadirkan grup band papan atas TRIAD, The Virgin dan Mahadewi di halaman parkir GOR Segiri, Sabtu (22/1) malam, mulai pukul 19.30 hingga selesai.
Jalan Santai Gembira dengan hadiah berupa hadiah utama 3 unit sepeda motor, jalan santai dilaksanakan Minggu ini 23 Januari jam 7 pagi, yang terpusat di halaman parkir GOR Segiri. Selain itu Senam Jantung Sehat, Samarinda Green Action, dan karnaval juga akan memeriahkan hari jadi Samarinda di tahun 2011 ini.
Dari seluruh rentetan kegiatan tersebut sebagai masyarakat samarinda saya tetap berharap Kota Tepian ini akan terus Maju dan Berkembang menjadi kota besar di Indonesia. Segala kekurangan saat ini hendaknya terus diperbaiki oleh semua lapisan masyarakat yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mira Nur Indah Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei